Jumat, 31 Januari 2014

Tips: Membeli mobil baru

Berikut tips untuk membeli mobil.
1. Budget.
Persipkan budget yang disesuaikan dengan penghasilan. Perlu diperhatikan juga biaya operasional mobil supaya budget tidak terlalu besar terutama untuk yang berniat untuk cicilan mobil.
2. Riset
Lakukan riset berupa
A. Varian mobil yang masuk dalam budget dan lakukan komparasi.
B. Kelebihan dan kekurangan mobil2 tersebut. Setiap merek pasti ada kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya anda sadar akan hal ini pada saat membeli nanti sehingga bisa ada peraiapan
C. Diskon. Diskon yang ditawarkan setiap merek berbeda. Bahkan kadang antara dealer walau satu merek memberikan diskon yang berbeda. Biasanya diskon terbesar bisa di dapat pada akhir tahun.
D. Bonus. Mintalah bonus barang tambahan. Misalnya kaca filem depan, karpet (kebanyakan secara default ga dapet karpet dalam), kamera mundur, dan lain sebagainya. Bila sudah 'deal' semua itu harus di cantumkan di kwitansi untuk mencegah kesalahpahaman di kemudian hari. Jangan takut untuk meminta bonus, terutama bila anda membeli kredit. Jangan takut tidak kebagian mobil, masih banyak dealer lain yg mungkin bisa memberikan yaang anda minta.
3. Jangan terburu buru.
  Jangan terburu buru memilih mobil.  Di sarankan untuk melakukan test drive semua varian yg sudah di riset terlebih dahulu. Pastikan juga service centre terjangkau di lokasi anda dan lokasi yang sering anda kunjungi misalnya di kampung halaman.
4. JANGAN MEMILIH MOBIL KARENA HARGA JUAL KEMBALI YANG TINGGI.
Pilihlah mobil yg paling nyaman menurut anda. Kalau mau di jual kembali dlam waktu dekat di sarankan lebih baik membeli mobil bekas yang di bawah 1tahun. Toh harga pasaran mobil juga berdasar tahun pemakaian.

Tidak ada komentar: