Kamis, 07 Juni 2007

Modem ADSL KU


sekitar awal bulan lalu saya ingin mencoba pasang internet menggunakan Speedy. Setelah daftar malah bingung untuk modemnya. Emang kebiasaan saya langsung browsing untuk cari kira kira modem apa yang cocok buat (kantong) saya.

Dari sekian banyak modem ADSL ada satu kandidat kuat yaitu Linksys AM300 yang ternyata begitu saya cari di mangga dua habis. Setelah lelah keliling - keliling dan juga sudah ditawarin bbrp merek lainnya seperti D-Link, saya sanpai pada satu toko yang menawarkan Pake TP-LINK sampai ngotot hehehe

karena ragu saya tolak dulu, tapi..... setelah tanya sana tanya sini ternyata harga TP Link 3M deh (murah meriah sampe muntah muntah hehehe) harganya bisa separuh dari harga modem adsl dengan spek yang sama. pikir punya pikir karena modem idaman ga ada mendingan ambil modem yang murah meriah lah sekalian test drive, jadi kalo rusak juga ga sakit hati banget hehehe.

jadilah saya beli itu modem dengan dua koneksi 1 usb dan 1 RJ45. Setalah beli poroses instalasi dan di tes oleh pihak telkom ok, Senangnya........ di coba deh untuk di jalanin di linux (di coba di mandriva) ternyata settingnya juga mudah, pokoke asal ada browsernya sama ada lancardnya aja deh.

Ternyata pas buat download koneksi sering putus. Panik dong.. sempet ada keraguan atas nih modem. Setelah di cek pihak telkom ternyata ada gangguan pada jaringannya. setelah diperbaiki alhamdulillah sampai sekarang bisa internetan tanpa terganggu.

puas juga beli modem murah meriah ternyata ok. hmm ada sedikit yang ganjel sih, selama dipakai beberapa jam modemnya cendderung panas apa itu normal ya? mungkin buat yang punya modem jenis lain bisa share nih modemnya panas ga?

buat yang mau lihat-lihat spek modem langsung aja ke http://www.tp-link.com/products/product_des.asp?id=105


1 komentar:

Robi mengatakan...

bos saya juga punya modem TP link, sering Gangguan pas punya anda di benerin jaringannya apanya ?

saya Hubnya juga dari TP Link